Senja di Puncak Gunung Gedhe Laharpang Puncu Kediri

Puncak Gunung Gedhe Laharpang Puncu. Termasuk wisata baru yang ada di Kabupaten Kediri bila sobat sedang singgah di Kabupaten Kediri jangan lupa mampir ke wisata Gunung Gedhe Puncu. Saya jamin sobat semua pasti geleng-geleng kepala kalau berwisata di tempat ini. Karena wisata ini masih baru akses jalan untuk sampai ke puncak Gunung Gedhe,

jalannya sangat menantang, naik turun menyusuri perkebunan kopi dan ladang warga Desa Laharpang. Tidak hanya itu kata warga setempat dari puncak Gunung Gedhe Laharpang kalau naik terus bisa tembus ke Puncak Gunung Kelud. Tapi sayang seribu sayang, akses jalan menuju puncak Gunung Kelud belum di buka secara resmi dan belum ada basecamp pendakian gunung, coba sudah ada pasti saya akan mencoba mendaki Gunung Kelud Via Laharpang.
Gunung Gedhe Laharpang Puncu Kediri

Lokasi dan Rute Jalan ke Wisata Puncak Gunung Gedhe Laharpang

Sebelum sobat berwisata kesini saya sarankan menggunakan kendaraan pribadi saja karena angkutan umum yang menuju lokasi wisata belum ada. Jika sobat menggunakan mobil bisa menggunakan jasa Ojek untuk mengantarkan sobat ke lokasi wisata.

Wisata Puncak Gunung Gedhe. Berlokasi di Dusun Laharpang, Desa Puncu, Kecamatan Puncu. Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Berjarak sekitar 30 Km ke arah timur dari Simpang Lima Gumul Kediri. Karena wisata baru, wisata ini masih sangat alami dan masih sepi pengunjung. Kalu sobat tertarik untuk mengunjungi wisata yang satu ini. Rute jalan paling mudah dan paling enak, sobat mulai dari arah Kota Pare.

Setelah itu sobat cari arah menuju Kandangan atau arah Malang, nanti ada Pasar Sapi Pare sobat belok kanan, lurus mentok belok kiri, lurus lagi sampai ketemu Pasar Desa Kepung sobat belok kanan, lurus sampai mentok sudah masuk wilayah Dusun Laharpang. Setelah sampai dusun laharpang nanti ada petunjuk arah munuju ke Wisata Gunung Gede Laharpang. Kalau sobat masih bingung bisa menggunakan GOOGLE MAPS atau bertanya kepada warga setempat.

Bulan Terbaik Untuk Mengunjungi Wisata Gunung Gedhe Laharpang

Bulan terbaik untuk berwisata ada bulan 4 sampai bulan 9 karena hujan sudah mulai reda dan senja sedang indah-indahnya, lalu rumput-rumput masih hijau-hijaunya bunga-bunga pada bermekaran, seperti suasana hati kamu yang lagi kasmaran dunia terasa lebih indah untuk di pandang he he heeee.

Jangan sampai sobat berwisata ke Gunung Gedhe pas musim hujan jalur yang akan sobat lewati menjadi sedikit susah, licin dan berlubang karena dilewati air hujan. Kalau musim kemarau treknya berdebu sehingga membuat roda motor sobat hanya berputar di tempat tidak mau beranjak naik terpaksa sobat harus mendorong motor dari belakang,

Jadi datanglah di waktu yang tepat, jangan datang di waktu yang salah, agar tidak seperti lagunya Bung Fiersa Besari ft Tantri Waktu Yang Salah he he heee. Tapi kalau sobat sudah sampai diatas rasa capek sobat akan terbayar lunas, karena sobat bisa menikmati indahnya alam dan melihat Gunung Kelud dari sisi yang berbeda.
Gunung Gedhe Laharpang Puncu Kediri Gunung Gedhe Laharpang Puncu Kediri Gunung Gedhe Laharpang Puncu Kediri

Fasilitas di Wisata Gunung Gedhe Laharpang

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini belum lengkap seperti wisata pada umumnya harap di maklumi karena masih baru di buka untuk umum, jadi kita berdo’a saja semoga Pemerintah Kabupaten Kediri turut andil dan membantu mengembangkan wisata Gunung Gede Laharpang. Sangat di sayangkan kalau wisata ini mati secara berlahan karena tidak ada bantuan dana untuk mengelola aset tersembunyi dan indah ini. jangan sampai wisata ini mati berlahan seperti wisata di sebelah Bukit Ongakan Besowo Kediri.

Fasilita yang tersedia di Gunung Gedhe Laharpang hanya ada 3 warung itupun buka hanya pas hari libur dan beberapa tempat untuk berselfie bersama teman dan pacar anda kalau tidak jomblo hee he heeeee. Parkir area seadanya dan toilet belum ada. Namanya juga wisata baru di nikmati saja he he heeee.

Harapan saya kedepan tempat ini segera di bangun lebih baik lagi agar bisa ikut mengakat Perekonomian warga Desa Laharpang dan bisa dinikmati seluruh warga Kediri. Apa lagi ada KOPI khas laharpang, kopi terbaik di Kediri. Menambah nilai plus tersendiri  kalau wisata ini di kelola dengan benar. Cukup sekian dulu dari saya semoga liburan kalian menyenangkan. Kurangi Sampah Plastik Perbanyak Piknik Salam Lestari.