Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura

Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura - Gunung Pundak adalah salah satu gunung yang ada di Kabupaten Mojokerto, walau tak setenar Gunung Penanggungan, pemandangan di Gunung Pundak cukup menawan, mulai dari Gunung Arjuno Welirang, sampai Gunung Penanggungan, tidah hanya itu gemerlap lampu kota seakan tidak mau kalah untuk menghibur kalian yang lagi kasmaran atau kalian yang ingin melupakan sejenak saat-saat yang indah bersama mantan.
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Gunung Pundak memiliki ketinggian 1585 Mdpl, sangat cocok untuk kalian yang masih pemula atau hanya ingin mengobati rasa rindu kalian kepada alam, jalur pendakian tidak terlalu susah, sumber mata air-pun tidak jauh dari puncak kalau sobat kehabisan air tinggal turun lagi enakkan?

Lokasi dan Rute Jalan ke Basecamp Gunung Pundak

Lokasi basecamp Gunung Pundak yang saya tau ada dua, Gunung Pundak Via Putuk Siwur dan Gunung Pundak Via Tahura, tapi dari info yang saya dapat dari teman-teman pendaki Basecamp yang resmi adalah Via Tahura. Agar pendakian kalian aman dan menyenangkan Via Tahura saja he he heee.

Basecam Gunung Pundak Via Tahura Berlokasi di Bumi Perkemahan dan Wisata Sumber Air Panas Pacet Mojokerto, lebih tepatnya berada di Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kab Mojokerto. Rute jalan ke basecamp Tahura sebagai berikut: 
 
Ada dua jalan yang bisa sobat lalui, yaitu Via Padusan Pacet dan Via Claket Pacet, daerah Coban Surodadu. Kalau menurut saya jalan menuju bacamp Tahura paling mudah adalah via padusan Pacet, tapi sobat akan kena biaya masuk wisata sebesar Rp 15.000. Jika sobat tidak ingin kena biaya tambahan, saran dari basecamp Tahura, sebaiknya sobat masuk lewat jalan Claket, nanti ada patung Jamur beloklah ke kanan, ikuti jalan sobat akan sampai di basecamp tahura. 

Setelah sampai di basecamp Tahura, sobat harus mendaftar terlebih dahulu sebelum memulai pendakian. Pendaftaran pendakian gunung pundak dikenai tarif Rp 15.000, itu sudah termasuk biaya parkir motor kalian. Jika sobat tidak ingin repot mendaftar di basecamp, sobat bisa booking online gunung pundak melalui tahuraradensoerjo.or.id atau klik disini, selain bisa daftar online sobat bisa melihat gunung pundak sudah penuh atau tidak,  agar sobat tidak bingung sobat baca sampai habis cara booking online gunung pundak.

Cara Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura, 

Pertama buka web browser atau buka google kalian lalu ketik tahuraradensoerjo.or.id tekan enter nanti akan tampil seperti gambar di bawah ini.
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Setelah itu scroll ke bawah sobat pilih menu REGRESTASI PENDAKIAN Gunung Arjuno - Welirang kalian klik akan muncul Tata cara pendaftaran kalian scroll sampai mentok kebawah lalu klik selanjutnya.
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Sobat akan masuk di menu pendaftaran pendakian, di menu ini sobat akan tau semua persaratan pendakian, tarif dan pembayaran karcis, pelaksanaan pendakian, larangan dan contact person setelah membaca sampai habis sobat centang kedua kolom seperti gambar di bawah ini, lalu klik daftar.
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Setelah sobat klik daftar sobat masuk menu pilih tujuan, di menu ini ada 3 pilihan terserah kalian mau pilih yang mana kalau sobat mau kegunung pundak/puthuk pulosari langsung kalian klik saja terus klik lanjut seperti gambar di bawah ini. Setelah itu sobat akan masuk menu pilihan mau bermalam atau tektok, setelah kalian pilih salah satu klik lanjut seperti gambar di bawah ini
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Selanjutnya kaliaan akan memilih tanggal naik, tidak hanya itu di menu ini sobat bisa melihat tanggal berapa saja yang penuh dan yang masih kosong. Jadi bisa menentukan kapan ada waktu luang untuk bersenang-senang bersama teman atau bersama sang pujaan.
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Setelah sobat memilih bulan dan tanggal silakan isi kolom informasi ketua regu dan nama-nama anggota kalian, selesai mengisi kolom informasi klik kirim formulir registrasi seperti gambar di bawah ini.
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Jika registrasi sobat berhasil klik ok tunggu sesaat terus cek Email kalian, karena formulir pendaftaran sobat dikirim Via Email, unduh file tersebut lalu cetak (Print) nanti saat mendaki Gunung Pundak sobat bawa sebagai tanda bukti kalau sobat sudah registrasi (medaftar mendaki gunung pundak) terus lunasi semua biaya pendakian gunung pundak.
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Bagaimana cukup mudahkan prose Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura? Jika sobat semua masih bingung prosesnya silakan bertanya di kolom komentar. 

Jalur pendakian Gunung Pundak via Tahura

Bagaimana cukup mudahkan prose Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura? Jika sobat semua masih bingung prosesnya silakan bertanya di kolom komentar. Setelah sobat melunasi sumua biaya retribusi di basecamp tahura, pendakaian sobat siap dimulai.

Basecamp – Pos 1 Gunung Pundak Via Tahura

Sebelum memulai pendakian alangkah baiknya cek dulu barang bawaan kalian siapa tau ada yang tertinggal, jalur pendakian yang akan sobat melewati jalan setapak, ada pipa air ikuti saja pipa tersebut sobat dari Pos 1 sampai pos 3.

Pos 1 – Pos 2 Gunung Pundak Via Tahura

Perjalanan dari pos 1 ke pos 2 selain mengikuti pipa air, jalur pendakian mulai menajak untuk sampai di pos 2 butuh waktu sekitar 30 menit di pos 2 tidak ada tempat untuk beristirahat jadi langsung saja lanjut di pos 3.

POS 2 – Pos 3 Gunung Pundak Via Tahura

Setelah tancap gas sampai Pos 3 sobat bisa beristirahat agak lama karena pos 3 berupa hutan bambu yang rindang. di pos 3 ada jalan setapak bercabang kalau sobat ke arah kanan turun lagi kebasecamp, kalau lurus menuju puncak. Di pos 3 ada sumber mata air disinilah para pendaki mulai mengambil air untuk persediaan memasak dan menambah air untuk minum.

Pos 3 - Puncak Gunung Pundak Via Tahura

Selesai beristirahat dan mengambil air jalur pendakian yang akan sobat lewati  zig zag dan ditumbuhi rumput ilalang setinggi pinggang. ikuti saja jalur sobat akan melihat bendera Merah Putih berkibar berati sobat sudah dekat dengan puncak Gunung Pundak. Perjalanan dari Pos 3 ke Puncak butuh waktu sekitar 30 Menit

Puncak Gunung Pundak Via Tahura

Gunung Pundak akhir-akhir ini sangat ramai dikunjungi setelah gunung Penanggungan karena medan dan jalur pendakian tidaklah sulit, pemandangan yang ditawarkan cukup bagus. Ada sumber mata air di sepanjang jalur pendakian juga menambah nilai plus untuk gunung yang satu ini.

Tips Mendaki Gunung Pundak Via Tahura

Jika sobat ingin mendaki gunung Pundak saya sarankan berangkatlah pagi hari agar kalian bisa sampai di camp area tidak kemalaman dan bisa menikmati indahnya matahari terbenam, kalau cuaca sedang bagus saat malam hari sobat bisa melihat kerlap-kerlip lampu-lampu Kota Mojokerto dari ketinggian.

Puncak Gunung Pundak berupa tanah yang lapang, bisa menampung sekitar 500 orang, Pemandangan yang ditawarkam mulai dari Gunung Welirang dengan asap belerang yang menyelimuti puncaknya, terlihat juga gunung yang lain seperti Gunung Penanggungan, Arjuno dan Gunung Anjasmoro.
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Daftar Online Gunung Pundak Via Tahura
Total waktu perjalanan dari pos perijinan sampai ke puncak Gunung Pundak kira-kira 2 jam 30 menit. Jika berjalan lebih santai lagi mungkin 3 jam. Tergantung fisik kalian jadi tidak usah di paksakan lapar makan haus minum, capek istirahat. Bagaimana sobat tertarik untuk mendaki gunung Pundak? Jangan lupa bawa turun sampahmu dan Salam Lestari.