Sungai Maron Pacitan Amazonnya Indonesia

Sungai Maron Pacitan, para warga net memberi julukan sungai ini Amazonnya Indonesia. Karena julukan itu Sungai Maron menjadi salah satu wisata andalan Kabubaten Pacitan. Lingkungan di sekitar Sungai Maron dipenuhi dengan pemandangan yang unik dan menarik tidak seperti sungai lainya,

Terutama dipinggir sungai berdiri sejajar pohon-pohon kelapa, tumbuh liar tanaman di pinggir sungai dan jika sobat beruntung bisa melihat biawak kecil berenang kegirangan menyeberangi Sungai Maron. Tidak hanya itu jika sobat suka memancing sobat boleh mancing dipinggir sungai.
Sungai Maron Pacitan Sungai Maron Pacitan Sungai Maron Pacitan Sungai Maron Pacitan

Lokasi dan Rute Jalan ke Sungai Maron Pacitan

Sungai Maron berlokasi di Desa Dersono. Kecamatan Pringkuku. Kabupaten Pacitan. Jawa Timur. Untuk sampai ke lokasi Sungai Maron dari Kota Pacitan membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Jika perjalanan sobat di mulai dari solo membutuhkan waktu sekitar 2 jam, dan keidahannya sudah tidak diragukan lagi. Sejak kedatangan artis ibu kota pada tahun 2014 yang lalu sungai Maron jadi ramai pengunjung.

Jika sobat tertarik dan ingin berkunjung ke Sungai Maron Pacitan terindah saya sarankan pada musim panas saja, air sungai yang berwarna kehijauan bukan berarti air sungainya kotor. Justru warna seperti ini yang bersih dan alami, jika musim penghujan debit air naik dan sungai keruh keclokatan, tidak asyik buat berenang dan menikmati pemandangan.

Waktu saya main kesini perjalanan saya mulai dari Solo. Dari Kota Solo sobat langsung cari arah ke Kota Wonogiri setelah itu cari arah ke Pacintan, Raya Solo Pacitan Pracimantoro. Setelah itu cari rute menuju Goa Gong, dari Goa Gong perjalan membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja. Kalau sobat masih bingung bisa menggunakan GPS saja.

Catatan, sinyal yang masih bertahan hanya kartu telkomsel saja. Kalau kartu lain musnah dan hilang entah kemana di tempat ini. Sebelum main ke Sungai Maron saya saran mengunakan kendaraan pribadi saja dan cek dulu kendraan sobat sebelum berangkat karena jalan yang akan sobat lewati naik turun, berkelok lalu menajak jadi harap berhati-hati saat berkendara.

Sungai Maron Pacitan Sungai Maron Pacitan Sungai Maron Pacitan

Tiket Masuk Wisata Sungai Maron Pacitan

Setelah sampai dilokasi sobat wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000. Dari loket sampai ke dermaga kira-kira 500 meter setelah itu bayar parkir motor Rp 2.000 dan parkir mobil Rp 5.000 fasilitas yang tersedia di dermaga Sungai Maron tidak ada yang menojol cuma ada warung, toilet, mushola dan parkir area.

Biaya Sewa Perahu Sungai Maron Pacitan

Sesudah melepas lelah dan minum es kelapa muda, saatnya menyusuri Sungai Maron dengan perahu, biaya sewa perahu di Wisata Sungai Maron Rp 100,000 isi 5 orang jika teman-teman sobat kurus kurus seperti saya perahu bisa di isi 6 orang. Jika sobat kesana kurang dari 5 orang, lebih baik cari barengan saja agar lebih hemat, tetap menyenangkan dan yang paling penting bisa minta tolong di fotokan he he heeee.

Wisata Dekat Sungai Maron Pacitan

Selain naik perahu dan menyusuri Sungai Maron, sobat bisa parkir kapal dan foto-foto dulu di Pantai Ngiroboyo. Tapi untuk masuk ke Pantai Ngiroboyo, sobat wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 5,000 perorang,

tidak hanya itu, yang menarik dari wisata ini adalah, sobat bisa mampir kepantai-pantai lain: Seperti Pantai Kasap, Pantai Banteng Mati, Pantai Watu Karung dan masih banyak lagi. Bagi sobat yang suka camp, sobat bisa camp disini ada camp area yang sudah di sedikan pengelola wisata Sungai Maron. Untuk biaya camp saya tidak tau karena saya tidak camp disini.

Jika sobat berniat camp di wisata Sungai Maron jangan lupa membawa pancing, untuk mengisi waktu luang sobat bisa memancing di pinggir sungai, kata warga setembat ikan di Sungai Maron banyak sekali seperti ikan sidat, ikan nila, ikan bawal, dan masih banyak lagi, karena sungai ini pertemuan antara air laut dan air tawar sudah pasti banyak ikannya. Bagai mana sobat tertarik untuk berkunjung kesini?

Cukup sekian dulu dari saya, semoga liburan kalian menyenangkan dan selamat sampai di rumah. jangan buang sampah sembarangan dan Kurangi Sampah Plastik Perbanyak Pikni Salam Lestari.