Menikmati Senja di Pantai Banteng Mati Pacitan

Pantai Banteng Mati Pacitan, berlokasi di Dusun Ketro. Desa Watukarung. Kecamatan Pringkuku. Kabupaten Pacitan. Jawa Timur. Pantai Banteng Mati lokasi-nya bersebelahan dengan Pantai Kasap yang terkenal seperti  Raja Ampat itu, untuk sampai ketempat wisata ini ada dua jalur yang bisa sobat lewati.

Selain bermain pasir dan berjemur, sobat bisa melihat matahari tenggelam di pantai Banteng Mati. Bukankah fenomena alam seperti ini sobat cari dan di nanti-nanti? apa lagi sobat kesini bersama sang pujaan hati, pasti pantai ini akan terasa lebih indah lagi dan pasti akan menjadi kenangan yang akan sobat bawa sampai mati he he heeeeee.
Pantai Banteng Mati Pacitan Pantai Banteng Mati Pacitan Pantai Banteng Mati Pacitan

Rute Jalan ke Pantai Banteng Mati Pacitan

Jika perjalanan sobat dimulai dari arah solo membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dan jika sobat berangkat dari Kota Pacitan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Sebelum perjalanan sobat mulai persiapkanlah kendaraan sobat karena jalan menuju ke pantai naik turun dan berkelok.

Persiapkan juga kartu perdana Telkomsel. Karena di sekitar tempat wisata pantai Banteng Mati dan Pantai Kasap tidak ada sinyal kecuali perdana Telkomsel, setelah semua di lengkapi saatnya berangkat menuju Pantai Banteng Mati Pacitan.

Rute jalan dari Solo

Waktu saya main kesini perjalan saya mulai dari Kota Solo, dari solo langsung menuju ke Kota Wonogiri setelah itu cari arah Pacitan masuk jalan Raya Solo Pacitan Pracimantoro. Setelah itu cari rute meju Goa Gong, dari Goa Gong belok ke arah kanan ikuti saja jalan menuju pantai Klayar satelah ketemu perempatan kalak sobat belok kearah kiri.

Ikuti jalan utama, sampai pertigaan pantai Klayar, sobat lurus saja ikuti terus jalan utama menuju pantai Watukarung nanti ada pertigaan dan papan petunjuk jalan menuju  pantai Watukarung beloklah ke kanan, ikuti jalan beraspal sampai mentok sobat akan sampai di pintu loket pembayaran tiket.

Rute jalan dari Kota Pacitan

Jika sobat berangkat dari kota Pacitan lewat jalur bus searah dengan pantai Srau setelah sampai pertigaan Pringkuku beloklah ke kiri. Terus saja sampai ada pertigaan lagi beloklah ke arah kanan, sobat ikuti saja arah menuju pantai Klayar, setelah itu pilih arah menuju Watukarung sobat terus saja sampai ketemu papan pentujuk jalan pantai Sruni, Kasap beloklah ke kiri terus saja sampai ketemu pintu loket tiket masuk pantai Watukarung.

Tiket Masuk Pantai Banteng Mati dan Pantai Kasap Pacitan

Setelah sampai depan loket sobat wajib membeli tiket masuk sebesar Rp 5,000 sebelum masuk wisata. dari loket menuju pantai jalan cor agak sedikit rusak setelah itu sampailah sobat di parkiran biaya parkir motor Rp 2.000 sedangkan parkir mobil Rp 5.000. Setelah parkir kendaraan perjalanan sobat di lanjutkan dengan jalan kaki sejauh 500 meter melewati tambak udang dan warung warga lurus saja ikuti jalan sampai lah sobat di pantai Banteng Mati dan pantai Kasap.

Fasilitas di Pantai Banteng Mati dan Pantai Kasap

Fasilitas yang tersedia di pantai Banteng Mati sudah lengkap seperti di pantai-pantai lain seperti warung makan, parkir area, camp area, toilet dan mushola. Bagi sobat yang suka camp di pinggir pantai, camp di pantai Banteng Mati asyik juga. Camp di pantai ini pertenda kena biaya Rp 15.000 yang membuat tidak asyik camp di pantai ini jam 10 pagi sobat diwajibkan bongkar tenda kalau kelewat jam 10 pagi tenda belum di bongkar.

Sobat akan kena biaya tambahan Rp 1.000 perjam dan yang paling aneh sobat di larang mendirikan tenda diatas bukit, kata mas mas penjaga parkir, Bukit itu milik pribadi tolong jangan camp diatas bukit ya mas jangan lupa bawa sampahnya turun dan di buang pada tempatnya begitu pesan mas-mas penjaga parkir.

Aktivitas di Pantai Banteng Mati

Agar liburan sobat menyenangkan dan tidak membosankan, setelah sampai di bibir pantai sobat harap berhati hati karena  ombak di pantai ini cukup besar, jadi tetaplah waspada saat bermain air di pinggir pantai dan selalu awasi teman dan keluarga anda saat ombak datang secara tiba-tiba agar tidak terjadi resiko atau hal hal yang tidak diinginkan.

Perlu diperhatikan juga saat sobat ingin medaki perbukitan dan bebatuan karang yang ada di pinggir pantai, kondisi karang licin dan terjal karena di tumbuhi lumut. jangan sampai sobat terpeleset lalu terjatuh karena kurang waspada dan berhati hati saat sedang berfoto-foto.

Jika sobat ada uang lebih sobat bisa menyewa prau untuk mengelilingi pulau kecil-kecil yang terkenal mirip Raja Ampat. Biaya sewa prau Rp 25.000 perorang. Kalau sobat hobi mancing atau suka memancing sobat boleh mancing di pinggir tebing atau di bibir pantai Banteng Mati.

Jika sobat tertarik ingin menggunjungi wisata Pantai Banteng Mati saya sarankan berangkat lah pagi hari, saat sampai lokasi sudah sore hari, sobat bisa menikmati indahnya Sunset di pantai ini, kalau ada waktu lebih bermalamlah di sini agar paginya bisa menikmati matahari terbit,

jika cuaca sedang cerah pas malam hari banyak sekali bintang-bintang bertaburan di angkasa. Sedang melihat sobat bercanda bersama kekasih tercinta dan bercerita tentang mimpi-mimpi yang indah di depan sana he he heee. Bagai mana sobat tertarik liburan kesini? minggu depan sepertinya waktu yang cocok untuk liburan ke Pantai Banteng Mati he he heee. Cukup sekian dulu dari saya, semoga liburanmu menyenangkan dan selamat sampai di rumah. Kurangi Sampah Plastik Perbanyak Piknik, Salam Lestari.