Camping di Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta

Waduk Sermo Kulon Progo berloksasi di Dusun Sermo Lor, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Lokasi Waduk Sermo sangat mudah ditemukan karena dekat jalan utama Jogja - Wates. Jika perjalanan sobat dimulai dari Kota Jogja, membutuhkan waktu sekitar 90 menit dan jarak tempuh kurang lebih sekitar 40 Km dari pusat kota Jogja. 
Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta

Rute Jalan ke Waduk Sermo

Jika sobat ingin main ke Waduk Sermo, saya sarankan mengunakan kendaraan pribadi saja. Kalau sobat dari luar Kota Jogja seperti saya, saya sarankan menyewa motor atau mobil di Kota Jogja. Harga sewa motor cukup terjangkau kok, mulai dari Rp 75,000 sampai Rp 150,000 tergantung CC dan tipe motor yang akan sobat sewa.

Keuntungan membawa kendaraan pribadi sobat bisa mengelilingi waduk sepuasnya dan pindah pindah spot foto, kalau capek tinggal istirahat, di pinggir jalan ada bangunan Gazebo bisa sobat gunakan untuk beristirahat, ada juga warung - warung di dekat waduk, jika sudah puas dan mulai bosan sobat bisa pindah ke wisata Kali Biru. Sekali jalan dapat dua wisata mantapkan sob?

Rute yang akan sobat lewati mulai dari Jalan Wates, terus saja sampai ketemu patung kuda di sekitaran alun-alun Wates. Setelah itu langsung saja ambil arah menuju Waduk Sermo. Bila sobat masih ragu, sobat bisa melihat petunjuk arah melalui Google Map saja sudah akurat kok sob.

Tiket Masuk Waduk Sermo

Setelah sampai di Waduk Sermo sobat wajib membayar tiket dulu sebelum berfoto-foto dan menikmati fasilitas yang ada di wisata ini. Harga tiket masuk ke wisata Waduk Sermo cukup murah, sobat cukup membayar Rp. 5.000/orang. biaya parkir motor Rp. 2.000, mobil  Rp. 5.000 dan Bus Rp. 10.000. bagai mana cukup murahkan?

Kalau sobat ingin gratis tidak membayar tiket masuk, berangkat lah malam hari terus camp di pinggir waduk. Kalau cuaca mendukung sobat bisa melihat bintang bintang bertaburan, terus paginya bisa melihat matahari terbit dan sorenya bisa melihat indanya senja, akan lebih indah lagi kalau sobat kesini bersama dirinya he he heee.

Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta Waduk Sermo Kulon Progo Yogyakarta

Fasilitas Waduk Sermo

Perlu sobat ketahui sejak di resmikan Presiden kedua Bpk Soeharto pada 20 November 1996 yang lalu, Waduk Sermo berfungsi untuk menyalurkan air bersih ke desa - desa sekitar waduk jadi kalau sobat berlibur Kewisata Waduk Sermo jangan buang sampah sembarangan agar air waduk tidak tercemar sampah plastik dan tetap terjaga kebersihan air-nya.

Karena lokasi Waduk berada di alam yang masih asri dan di kelilingi hutan cagar alam. Membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bagi sobat yang suka Camping, Waduk Sermo juga memiliki bumi perkemahan. Jadi tidak usah bingung mencari penghinapan kalau ingin bermalam disini,

sobat cukup membawa tenda dan pancing lalu bermalam disini. Fasilitas umum yang tersedia di Waduk Sermo cukup lengkap, sobat bisa menikmati wahana perahu dengan biaya yang terjangkau. Setelah puas naik perahu, sobat bisa ke Gardu Pandang,  ke Taman, Bukit dan lokasi wisata lainnya. Bagaimana sobat tertarik untuk mengunjungi wisata yang satu ini? Cukup sekian dulu dari saya, semoga liburan kalian menyenangkan. Kurangi Sampah Plastik Perbanyak Piknik Salam Lestari.