Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali

Berlibur ke Pulau Bali rasanya kurang lengkap kalau belum menjajahkan kaki dan berfoto di Pantai Pandawa. Selain memiliki Pasir Putih yang luas perjalanan menuju pantai Pandawa cukup mengasikkan, sobat akan di sugui pemandan tebing yang tinggi dibelah untuk pelebaran jalan, sobat bisa melihat orang bermain paralayang.

Selain bentangan pantai berpasir putih berpadu dengan air-nya yang jernih dan tenang benar-benar  akan memanjakan sobat. Sebelum Pantai Pandawa terkenal. pantai ini bernama Pantai Kutuh. Meskipun sangat indah, pengunjungnya sangat jarang.

Karena berada di kaki tebing karang yang menjulang tinggi, untuk sampai ke pantai ini diperlukan perjuangan yang sangat berat sobat harus naik turun tangga yang sangat tinggi, tapi tidak untuk saat ini. Karena bukit sudah di belah dan di aspal sangat mulus sekali. Sobat pasti bertanya pantai Pandawa bali di daerah mana? 
Pantai Pandawa Bali Pantai Pandawa Bali Pantai Pandawa Bali

Lokasi dan Rute Jalan Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa berada di daerah di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Berjarak sekitar 21 kilometer dari Pantai Kuta Bali dan memiliki jarak tempuh sekitar 1 jam 15 menit, tidak terlalu jauh kan sob he he heee.

Untuk sampai ke lokasi wisata, dari Kota Denpasar sobat cari rute jalan menuju Bandara Ngurah Rai, setelah itu Ambil jurusan ke arah Uluwatu, sekitar 1 km setelah objek wisata GWK (Garuda Wisnu Kencana), nanti ada perempatan, sobat beloklah ke arah kiri,

lanjutkan perjalanan sobat menuju Desa Kutuh, setelah sampai di desa Kukuh sobat akan menemukan papan petunjuk jalan mengarahkan ke pantai Pandawa. Jika sobat masih bingung bisa menggunakan GPS saja sudah akurat kok sob he he heeee.

Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali

Sebelum sobat main ke Pantai Pandawa saya sarankan menggunakan kendaraan pribadi saja atau menyewa mobil saja, agar sobat bisa mampir ke wisata lain di sekitar pantai Pandawa. Kalau uang sobat pas-pasan seperti saya lebih baik sewa motor saja. Sewa motor di Bali cukup terjangkau kok sob,

mulai dari Rp 70.000 sampai Rp 150.000 per 24 jam. Sebelum berangkat cek kembali kendaraanmu, isi penuh bensinnya karena jalan menuju pantai menanjak, menurun, sedikit menikung dan tidak ada SPBU yang ada cuma Pom Mini, jadi tetap waspada saat sobat berkendara.

Setelah sampai  di lokasi wisata sobat harus membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 untuk wisatawan domestik, Rp 15.000 untuk wisatawan mancanegara. Sedangkan untuk parkir, Rp 5.000 mobil dan Rp 2.000 untuk parkir motor. Setelah semua  terbayar lunas lanjutkan perjalanan sobat sampai ketemu 5 patung kesatri pandawa yaitu: Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Disini sabat bisa berfoto dulu sebelum turun kebibir pantai dan bermain air.
Pantai Pandawa Bali Pantai Pandawa Bali Pantai Pandawa Bali

Fasilitas dan Aktivitas di Pantai Pandawa Bali

Sudah puas berfoto dengan 5 kesatria Pandawa sobat bisa bersantai dan menikmati pemandangan di bibir pantai, di sini sobat bisa juga melakukan beragam aktivitas yang menarik yaitu: Berenang, Air laut yang jernih, berpasir putih yang bersih, ombaknya tidak terlalu besar membuat pantai ini aman untuk berenang. Yang paling saya sukai di pantai Pandawa, pantainya tidak terlau ramai seperti pantai Kute dan Sanur, jadi saya tidak malu dan minder saat saya bersantai dan berenang di pinggir pantai.

Kalau sobat punya uang lebih dan mulai bosan berenang, sobat bisa menyewa Kano untuk berkeliling Pantai, Tarif sewa Kanopun cukup terjangkau, untuk kano kapasitas 1 orang, kena tarif Rp 25.000 per jam. Untuk  kano berkapasitas 2 orang kena tarif Rp 50 ribu per jam. 
Jika bermain dirasa Kano kurang menantang sobat bisa mencoba bermain Paralayang, Paralayang di pantai Pandawa terletak di Atas Bukit Timbis, jika sobat berani mencoba, sobat menikmati keindahan Pantai Pandawa dari atas ketinggian. Aktivitas wisata seru ini bisa sobat nikmati dengan harga Rp 400.000 sekali terbang.

Setelah bermain Kano dan Paralayang badan terasa capek dan pegal pegal, sobat bisa mencoba Pijat Refleksi di Tepi Pantai, pijat ini bisa memanjakan tubuh, dengan menyewa jasa tukang pijat tradisional, Tarifnya pun tidak terlalu mahal tergantung jenis layanan yang sobat pilih. Mulai dari Rp 40.000 ribu sampai Rp 130.000 ribu, sobat bisa merasakan enaknya dipijat untuk merelaksasikan tubuh.

Tidak hanya pijat refleksi tubuh, sobat bisa memilih beberapa teknik pijat lain yang ditawarkan di sekitar pantai ini, seperti pijat khas Bali, pijat Pandawa, pijat refleksi kaki, manikur, dan juga pedikur. Enaknya pijat disini sobat bisa Sambil bersantai, minum air kelapa muda dan menikmati pemandangan pantai Pandawa. Fasilitas umum yang tersedia di pantai Pandawa cukup lengkap seperti: warung, toilet, mushola dan parkir area.

Oleh-Oleh di Pantai Pandawa Bali

Jalan jalan dan berwisata rasanya ada yang kurang tanpa membawa pulang oleh-oleh. Di sekitar kawasan Pantai Pandawa banyak tersedia toko yang menjajakan barang atau oleh-oleh khas Bali, seperti pakaian, kain, barang-barang seni, dan kerajinan-kerajinan unik khas Bali. Harganya pun relatif terjangkau, bahkan bila sobat pintar menawar bisa mendapatkan harga murah saat berbelanja di toko sekitar Pantai Pandawa.

Bagaimana sobat tertarik untuk mengunjungi pantai Pandawa? Rajinlah menabung agar sobat bisa mengunjungi Pantai Pandawa he he heee. Cukup sekian dari saya semoga liburan sobat menyenangkan. Kurangi Sampah Plastik Perbanyak Piknik, Salam Lestari.