Lokasi dan Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan yogyakarta

Sebelum dijadikan tempat wisata, Hutan Pinus Mangunan sangat sepi, karena pohon pinus di hutan hanya dimanfaatkan untuk disadap terus diambil getahnya, setelah umur 25 tahun pohon pinus di tebang, kayunya diambil untuk dijadikan bahan baku pembuatan kertas.

Setelah di jadikan tempat wisata, Hutatan Pinus Yogyakarta sangat ramai di kunjungi para pelancong, apa lagi di jaman Media sosial seperti sekarang ini, banyak sekali pengunjung dari luar kota Jogja yang datang kesini hanya untuk berfoto-foto lalu di unggah ke Media sosial mereka
Hutan Pinus Mangunan yogyakarta Hutan Pinus Mangunan yogyakarta Hutan Pinus Mangunan yogyakarta

Lokasi Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Wisata Hutan Pinus Mangunan berlokasi di daerah Sukorame, Mangunan, Bantul, Yogyakarta. berjarak 23 Km dari pusat kota Jogja dan membutuhkan waktu sekitar 60 menit untuk sampai kelokasi wisata. Jika sobat ingin main kesini saya sarankan berangkatlah pagi pagi sekali.

Selain untuk menghindari kemacetan jalan, yang paling penting untuk mendapatkan foto yang bagus buat ngasih makan story instagram he he heeeee. Jika sobat datang kesiangan jangan harap dapat foto bagus karena banyak sekali pengunjung yang datang bersama keluarga, teman, bahkan rombongan bus bus besar entah dari mana dari mana asalnya.
Hutan Pinus Mangunan yogyakarta Hutan Pinus Mangunan yogyakarta Hutan Pinus Mangunan yogyakarta Hutan Pinus Mangunan yogyakarta

Rute jalan ke Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Kalau sobat tertarik dan ingin mengunjungi Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta, saya saranka menggunakan kendraan pribadi saja. Karana angkutan umum untuk menuju kelokasi wisata Hutan Pinus belum ada. Kalau sobat dari luar kota jogja seperti saya lebih baik sewa motor atau mobil di Kota Jogja saja.

Harga sewa motor di Kota Jogja cukup terjangkau kok sob, mulai dari harga Rp 75,000 sampai Rp 150,000 tergantung CC dan tipe motor yang akan sobat sewa. Kalu untuk penyewaan mobil saya tidak tau, karena saya belum pernah sewa mobil di jogja, sobat tanya Mbah GOOGLE saja ya he he heeeee.

Untuk sampai kelokasi lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan, ada tiga rute jalan yang bisa sobat lewati, yang pertama dari Kota Jogja sobat menuju Wonosari. Yang kedua adalah dari Jogja menuju Imogiri Timur dan yang ketiga dari Kota Jogja lewat Bantul.

Lokasinya wisata ini tidak jauh dari Kompleks Makam Raja-Raja Imogiri dan Kebun Buah Mangunan, jadi sekali jalan dapat tiga wisata luyankan sob, jika bingung dan takut kesasar sobat bisa menggunkan GOOGLE MAP saja sudah akurat kok google MAP-nya jadi santai saja.

Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Setelah sampai di lokasi Wisata Hutan Pinus Mangunan, sobat harus membayar tiket masuk sebesar Rp 3,000. Parkir Motor Rp 3,000 dan parkir Mobil Rp 10,000. Setelah semua itu terpenuhi sobat bisa masuk untuk menikmati pemandangan dan berfoto bersama teman dan keluarga, untuk spot foto yang bagus sobat di kenakan biaya lagi sekitar Rp 2,000 untuk perawatan fasilitas itu.
Hutan Pinus Mangunan yogyakarta Hutan Pinus Mangunan yogyakarta Hutan Pinus Mangunan yogyakarta

Fasilitas Wisata Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Fasilitas umum yang tersedia di wisata Hutan Pinus Mangunan cukup lengkap seperti Toilet, Area parkir, Mushola dan Warung makang. Tidak hanya itu, sudah dibangun juga sebuah gardu pandang di atas pohon, kalau sobat ingin berfoto di gardu pandang ini harap berhati-hati dan bersabar mengantri,

karena kapasitas gardu pandang sangat terbatas, keselamatan sobat jauh lebih penting dari pada foto selfie yang akan sobat unggah di Instalgram. Uniknya lagi di tengah area hutan ada sebuah pangung pementasan terbuat dari susunan balok dan papan kayu pinus.

Bagai mana sobat tertarik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini? sepertinya liburan minggu depan waktu yang sangat cocok untuk liburan bersama pacar atau keluarga anda. Cukup sekian dari saya, semoga liburan kalian menyenangkan dan selamat sampai di rumah. Kurangi Sampah Plastik Perbanyak Piknik Salam Lestari.