Wisata Bendungan Gerak Watu Turi Gampengrejo Kediri

Bendungan Gerak Watu Turi Gampengrejo, Wisata Waduk Watu Turi lebih dikenal dengan sebutan Waduk Gampengrejo, waduk atau bendungan ini salah satu bendungan yang di jadikan tempat wisata Kabupaten Kediri dan paling lengkap fasilitasnya dari pada wisata bendungan lain yang ada di Kabupaten Kediri.

Lokasi dan Rute Jalan ke Bendungan Gerak Watu Turi

Bendungan Gerak Watu Turi Gampengrejo berlokasi di desa Gampeng, kecamatan Gampengrejo, Kediri, Jawa timur. Untuk sampai kelokasi wisata bendungan, perjalanan sobat bisa dimulai dari arah Kertosono atau Jombang, Setelah itu sobat cari jalur kertosono Kediri lurus saja sampai ketemu papan petujuk arah sebelah kanan jalan yang bertuliskan Wisata Bendungan Watu Turi,

ikuti petunjuk jalan tersebut sekitar 500 meter sobat sudah sampai di pintu loket Wisata Bendungan Watu Turi. Kalau sobat mengunakan angkutan umum dari Kertosono atau Kota Kediri, bisa naik bus Harapan Jaya atau angkutan umum lain, bilang saja turun Waduk Gampengrejo supir angkot dan kondektur bus sudah tau.
Wisata Bendungan Gerak Watu Turi Gampengrejo Wisata Bendungan Gerak Watu Turi Gampengrejo Wisata Bendungan Gerak Watu Turi Gampengrejo

Tiket Masuk dan Fasilitas di Bendungan Waru Turi

Sebelum masuk wisata sobat wajib membayar tiket sebesar Rp 10.000. Setelah membayar tiket masuk para pengunjung bebas bermain di taman, memancing dan jangan lupa berfoto-foto. Setelah puas mengelilingi bendungan sobat bisa berenang juga, tapi sobat harus banyar lagi tidak sepaket sama tiket masuk yang tadi.

Untuk masuk wahana kolam renang sobat akan dikenakan biaya lagi sebesar Rp 5.000. Cukup terjangkau kan sob? Setelah selesai berenang  sobat bisa pergi ke kandang Hewan. di kandang hewan sobat bisa melihat dan memberi makan Kijang yang berada di dekat kolam renang, setelah selesai melihat dan memberi makan kijang sobat bisa menyewa sepeda air,

kalau sobat pengen mancing bisa menyewa pancing dan membeli umpan untuk memacing di warung-warung yang ada di pinggir sungai brantas. Fasilitas lain yang ada di wisata ini cukup lengkap seperti Toilet, Parkir area, Warung Makan dan Mushola.

Kuliner Khas Wisata Bendungan Waru Turi

Berenang sudah, melihat dan memberi makan hewan sudah, memancing juga sudah. Kini saat-nya kuliner sob, berwisata di Bendungan Gerak Waru Turi rasanya kurang lengkap jika sobat tidak mencoba menikmati kulinernya. Sajian khas warung yang ada di sekitar Waduk mengandalkan menu ikan-ikan yang ada di Sungai Brantas.

Menu paling populer yang tersedia di warung adalah Ikan Wader goreng yang renyah di sajikan dengan sambal tomat yang pedas diperlengkap dengan lalapan. Tidak cuma Ikan Wader saja, jika sobat tidak tertarik dengan Wader, Ada juga menu ikan lain seperti ikan Bader, ikan Rengkik, ikan Gurami, Ikan Nila, Khutuk, Udang dan ikan Patin.

Harganya makanan di sini cukup murah kok sob seporsi paling murah Rp 14.000 dan paling mahal Rp 20.000. Kalau sobat sedang bermain atau berwisata di Kabupaten Kediri, jangan lupa mampir di Wisata Waduk Gampengrejo ya, agar sobat bisa menikmati kuliner khas menu Iwak Kali yang sudah saya tulis diatas. Cukup sekian dulu dari saya, semoga liburan kalian menyenangkan dan selamat sampai di rumah. Kurangi Sampah Plastik Perbanyak Piknik Salam Lestari.