Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang

Air Terjun Coban Grojogan Sewu adalah salah satu air terjun yang ada di Kabupaten Malang dan tidak perlu susah payah untuk sampai ke lokasi air terjun karena tracking sangat mudah dan sangat dekat dengan parkiran motor dan mobil.

Air terjun Coban Grojogan Sewu Malang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan menyuguhkan pemandangan yang cukup bagus dan rindangnya pepohonan di kanan-kiri membuat suasana semakin nyaman dan tenang. Lalu di mana lokasi Air Terjun Grojokan Sewu?
Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang
Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang
Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang
Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang

Lokasi dan Rute Jalan ke Wisata Air Terjun Coban Grojogan Sewu

Air terjun coban Grojogan Sewu berlokasi di Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sekitar 500 meter dari jalan raya Malang - Kediri. Ditandai sebuah jembatan berwarna merah disebelah kiri dari arah Malang dan sebelah kanan dari arah kediri, Jembatan ini hanya boleh digunakan untuk pejalan kaki.

Kalau sobat menggunakan kendaraan pribadi dari kota batu cari arah Kediri, masuk wilayah Pujon terus saja nanti ada jembatan merah di sebelah kiri jalan ada tulisan Wisata Air Terjun Coban Grojogan Sewu. Kalau sobat dari arah kediri dan jombang, cari arah Malang. Setelah sampai Pasar Kandangan cari arah jalan menuju Malang, sobat akan masuk wilayah Kasembon, Ngantang terus saja nanti ada jembatan merah sebelah kanan jalan.

Kalau sobat mengunakan angkutan umum dari Malang naik Bus Bagong atau Bus Puspa Indah menuju arah kediri dan jombang. Setelah itu ngomong saja sama pak kondektur bus turun Air Terjun Coban Grojogan Sewu. Kalau perjalanan dimulai dari Kediri dan Jombang sama saja sobat cari Mus Bagong atau Bus Puspa Indah menuju arah malang.

Tiket Masuk Coban Grojogan Sewu Malang

Setelah sampai lokasi wisata. Lokasi parkir area ada didepan rumah warga dan biaya parkir yang harus sobat bayar sebesar Rp 3,000. Setelah parkir kendaraan sobat harus berjalan kaki melewati jembatan dan melewati ladang penduduk sampailah sobat di pintu tiket. Harga tiket masuk Wisata Air Terjun Coban Sewu sebesar Rp 10.000. Setelah membayar tiket lanjuatkan perjalan kira-kira sejauh 200 meter sampailah sobat di Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang.
Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang

Fasilitas di Coban Grojogan Sewu Malang

Selain tempatnya yang sejuk dan nyaman. ada bangunan seperti Pendopo dengan Arsitekstur mirip seperti bangunan Klenteng, ada patungnya juga, biasanya dipakai untuk ritual peribadatan, selain itu ada musholla untuk ibadah wisatawan yang beragama Islam.

Pendopo ini berada dibawah pohon beringin yang besar dan rindang, cocok sekali untuk bersantai sambil menikmati indahnya air terjun. Fasilitas yang tersedia di Air Terjun Coban Grojogan Sewu Malang cukup lengkap kok sob. Ada warung, toilet mushola dan tempat parkir.

Gimana sobat tertarik untuk mengunjungi wisata ini? Sepertinya akhir pekan besok waktu yang pas untuk berwisata. Sekian dulu ya sob dari saya. jangan lupa buang sampah pada tempat agar wisata air terjun ini tetap bersih dan terjaga. Kurangi Sampah Plastik Perbanyak Piknik. Salam Lestari.