Mitos Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang

Mitos Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang, berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. berjarak sekitar 12 km dari Alun-Alun Batu dan memiliki ketinggian kurang lebih 60 M. Nama Air Terjun Coban Rondo diambil dari Bahasa Jawa. Coban artinya air terjun dan Rondo artinya Janda.

Nama ini diberikan untuk Air Terjun Coban Rondo, nama tersebut diberikan biar kedengaran keren atau biar enak dibaca bukan seperti itu. Tapi berdasarkan Mitos dan Legenda. Mitos dan Legenda ini di percaya warga setempat, dulu sebelum ada Wifi dan HP (smartphone) ada seorang putri bernama Dewi Anjarwati, sang Dewi sedang menunggu suaminya pulang di batu besar di bawah air terjun.

Suami Dewi Anjarwati yang bernama Raden Baron Kusumo telah berduel beradu kesaktian dengan Raden Joko Lelono yang ingin merebut sang Dewi Anjarwai dari pelukan Baron Kusumo. Siang dan malam bertarung ternyata kedua kesatria ini tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. kedua kesatria ini sama-sama tewas dalam pertarungan. Sekarang tinggallah Dewi Anjarwati yang hidup sendiri menjadi janda dan meratapi nasibnya di balik Air Terjun Coban Rondo. Begitulah CINTA Deritanya Tiada Akhir.
Mitos Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang Mitos Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang Mitos Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang Mitos Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang
Mitos berpacaran di Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang. Bagi pasangan muda-mudi yang belum Menikah biasah di sebut Pacaran. Jangan harap hubungan kalian bisa awet sampai ke puncak pelaminan setelah kalian berdua berwisata di Coban Rondo.

Sampai sekarang masih banyak yang percaya kalau kesedihan Dewi Anjarwati mendatangkan KUTUKAN bagi mereka yang kesini membawa pacarnya. Sobat boleh percaya, boleh tidak, Legenda dan Kutukan itu tidak bisa di buktikan dengan ilmu pengetahuan. Kalau sobat punya cerita tentang mitos air terjun coban rondo tolong ceritakan di kolam komentar ya......

Akses Jalan Menuju Wisata Air Terjun Coban Rondo

Kabupaten Malang Jawa Timur memang terkenal dengan sebutan kota wisata, suasananya yang sejuk dan khas pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kalau sobat main ke Kota Malang kurang lengkap rasanya kalau belum mampir ke wisata Air Terjun Coban Rondo,

selain akses jalan mudah, tiket masukpun murah. Air Terjun Coban Rondo Malang adalah salah satu air terjun yang ada di Kabupaten Malang namanya sudah tidak asing lagi di telinga warga Malang dan ditelinga orang-orang yang tinggal di luar Kabupaten Malang.

Untuk sampai di wisata Air Terjun Coban Rondo, saya anjurkan menggukankan kendaraan pribadi saja karena dari pintu masuk loket perjalanan masih jauh kira-kira 2 km. Kalau munggunkan angkutan umum dari Kota Malang cari angkutan yang kearah Terminal Langdung Sari.

Setelah sampai oper bus mini jurusan Kediri dan Jombang, nama busnya Puspa Indah dan Bagong setelah itu turun di Dusun Sebaluh di pertigaan ada patung sapi dan plang petunjuk arah mengarah ke air terjun. Setelah itu sobat bisa naik ojek menuju lokasi Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang.

Fasilitas Wisata Air Terjun Coban Rondo

Setelah sampai di depan pintu loket pengujung wajib membaya tiket sebersar Rp 30.000 ribu/orang sobat akan mendapakan gelang kertas. Gelang kertas tadi wajib sobat gunakan untuk menikmati semua fasilitas dan semua permainan yang ada di Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang. Banyar tiket sudah perjalanan saya lanjut pelan-pelan sambil menikmati pemandangan hutan pinus yang rindang dan sejuk.

Setelah sampai di parkiran wahana Air Terjun jangan lupa pasang gelang yang tadi di berikan agar sobat bisa menik mati semua wahana dengan bebas dan FREE wahana yang tersedia adalah: Labirin, Panahan dan Shooting target, Flying fox, Flying Becak, Tambahan Anak Panah, Tambahan Peluru, Berkuda, Sepeda, Sepeda Tandem dll. Semua foto klik di sini dan ada digallery.
Mitos Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang Mitos Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang Mitos Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang
Setelah puas bermain wahana. saatnya melanjutnya perjalanan menuju Air Terjun Coban Rondo, jalan yang akan sobat lewati naik turun dan sedikit berliku pemandangan masih sama seperti perjalan pertama Cuma ada pohon dan gazebo bisa buat istirahat kalau sobat kecapean.

Setelah sampai di area parkir Air Terjun Coban Rondo ada yang menarik bisa sobat jumpai dilokasi air ini ada banyak monyet-monyet liar yang berkeliaran bebas disekitar air terjun. Sobat tidak perlu kuatir karena monyet-monyetnya bukan monyet yang nakal tapi sobat harus tetap hati-hati dan waspada kalau sobat membawa makanan bisa langsung di copet monyet-monyet liar yang ada di sekitar air terjun.

Fasilitas yang tersedia di Wisata Air Terjun Coban Rondo Malang cukup lengkap ada moshola, warung makanan, minuman, pusat oleh-oleh tempat pakir. Parkir di wisata ini free lo sob tidak seperti di tempat wisata lainnya. Bagai mana sobat penasaran dengan tempat wisata air terjun coban rondo? Minggu depan sepertinya cocok untuk main kesana. Jangan lupa buang sampah pada tempatnya ya sob biar tempat wisata di Negri ini tidak kumuh dan tetap terjaga ke asriannya. Salam lestari.