Wisata Gunung Kelud Via Kediri Jawa Timur

Gunung Kelud Kediri mempunyai segudang keindahan dan salah satu Gunung Aktif di Jawa Timur yang bisa sobat nikmati keindahannya. Gunung Kelud terletak sekitar 30 Km dari pusat Kota Kediri, Jawa Timur. Wisata Gunung Kelud menjadi salah satu destinasi wisata Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar dan Jawa Timur.

Gunung Kelud sempat menjadi salah satu tempat wisata andalan di Kota Tahu Kediri, pesona alam yang ditawarkan membuat wisatawan luar kota ingin melihatnya secara langsung. Gunung Kelut memiliki ketinggian sekitar 1.731 Mdpl dan memiliki 3 puncak yaitu: puncak Gajah Mungkur, puncak Sumbing dan puncak Kelud.
Wisata Gunung Kelud Via Kediri Jawa Timur
Wisata Gunung Kelud Via Kediri Jawa Timur
Wisata Gunung Kelud Via Kediri Jawa Timur

Rute, Jalur dan Lokasi Gunung Kelud Lewat Kediri

Gunung Kelud Kediri dimana? Gunung Kelud belokasi di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri Jawa timur. Rute menuju gunung Kelud dari arah simpang Lima Gumul, cari dan arahkan kendaraan sobat menuju Wates,

setelah dari Wates cari arah menuju ke Ngancar dan ikuti papan petunjuk arah yang sudah dipasang pemkot Kediri bertuliskan G Kelud. Jadi sobat tidak perlu takut kesasar. Kalau masih ragu sobat bisa menggunakan GPS sebagai petunjuk jalan dari GPS juga sudah akurat tidak menyesatkan jadi santai saja tidak perlu takut dan bingung.

Tiket Masuk dan Fasilitas Wisata Gunung Kelud

Kalau sobat ingin berkunjung ke wisata Gunung Kelud saran saya berangkatlah pagi-pagi sekali karena dari tempat parkir ke puncak wisata gunung Kelud masih jauh sekali, agar perjalan sobat tidak panas dan menyenangkan. Fasilitas yang tersedia di sini cukup lengkap seperti Toilet, Mushola dan Warung makan.

Kalau sobat sedang beruntung bisa masuk tempat wisata tanpa membayar tiket alias free karena penjaga tiket belum datang untuk bertugas menarik tiket he he heeeee. Tiket masuk ke wisata Gunung Kelud Rp 5.000 untuk hari biasah kalau sabtu dan minggu atau libur panjang kena Rp 10.000 tidak terlalu mahalkan?
Wisata Gunung Kelud Via Kediri Jawa Timur
Wisata Gunung Kelud Via Kediri Jawa Timur
Wisata Gunung Kelud Via Kediri Jawa Timur

Wisata Dekat Gunung Kelud

Tidak hanya itu, enaknya berangkat pagi, sobat bisa mampir ke tempat wisata lain disekitar lereng gunung Kelud seperti:

Mystery Road Gunung Kelud

adalah sebuah jalan tapi jalan ini berbeda dengan jalan pada umumnya kalau sobat lihat jalan ini jalannya menanjak biasah tapi kalau mesin mobil dimatikan gigi persneling di netralkan mobil sobat akan berjalan sendiri menaiki tanjakan tersebut, Fenomena ini hanya ada di jalur utama wisata gunung kelud. Kalau tidak percaya sobat bisa mencobanya gratis he he heeeeeee.

Agrowisata Margomulyo Gunung Kelud.

Salah satu pengembangan Wisata Gunung Kelud setelah Meletus pada tahun tahun 2014 yang lalu. Setelah dirasa aman kembali dibangunlah wisata baru dengan konsep agrowisata. Taman ini biasanya disebut Taman Agro Kediri. Disini sobat bisa mengetahui sejarah dan kisah masa lalu Gunung Kelud.

Jenis tanamannya sangat beragam seperti: bunga krisan, mawar, matahri, kana, hujan mas, refugia, dan sebagainya. Dengan adanya bunga tersebut membuat taman ini sangat menarik buat foto-foto Bersama sahabat, keluarga dan pacar anda kalau sobat tidak jomblo he he heeeee.

Taman Lembu Suro.

Taman lembu suro. Taman ini tetaknya tidak jauh dari taman margomulyo diatas faslitasnya pun tidak jauh berbeda yang membedakan cuma patung besar lembu Suro yang berada di depan pintu masuk makanan disini juga lumayan tidak akan menguras dompet anda.

Kampung Durian.

Fasilitas yang di tawarkan masih sama dengan wisata pada umumnya seperti cafe, tempat selfie, playground, dan gazebo, yang membedakan di tempat wisata ini sobat bisa mencicipi berbagai macam jenis durian. Bisa mempelajari tentang tata cara menanam durian, sampai mengolah buah durian menjadi aneka makanan. Bagaimana sobat tertarik untuk berkunjung kesini?
Lumayankan sekali berangkat bisa dapat beberapa tempat wisata. sekian dulu ya dari saya terimakasih sudah mampir di blog kami. Kurangi Sampah Plastik Perbanyak Piknik. Salam Lestari.