Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri

Bukit Gandrung Tanggulasi, Bukit Gandrung berlokasi di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Meskipun tergolong wisata baru, wisata Bukit Gandrung telah ramai dikunjungi wisatawan, 

karena pesona alam yang khas perbukitan dan keindahan alam seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, ciri khas bukit gandrung ada sebuah bangunan pohon buatan yang besar dapat sobat naiki dan dijadikan spot untuk berfoto bersama keluarga, teman dan mantan anda he he heeee.
Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri


Spot Foto Bukit Gandrung Tanggulasi

Selain pohon buatan tadi di bangun juga deretan gazebo dari bambu yang berjajar rapi di Bukit Gandrung, gazebo bisa sobat gunakan untuk beristirahat dan mengobrol santai sambil menikmati keindahan alam. 

Selesai beristirahat sobat bisa berfoto-foto di gazebo atau di bawah pohon cemara gunung, berfoto di taman bunga, di pinggir kolam renang dan masih mabanyak lagi. lebih baik sobat kesini dan buktikan sendiri ke indahannya.
Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri

Harga tiket masuk dan Fasilitas Umum Bukit Gandrung Tanggulasi

Desa Medowo telah lama dikenal sebagai sentral penghasil susu sapi karena sebagian besar warganya memelihara sapi perah. Selain itu Bukit Gandrung Tanggulasi juga menawarkan potensi alam di antaranya buah durian, kopi asli Medowo. 

Semuanya bisa sobat jumpai dengan mudah kalau teman-teman berkunjung di desa wisata Bukit Gandrung Tanggulasi. Selain yang saya jelaskan diatas fasilitas lainnya ada Kolam renang, warung makan, kamar mandi, mushola dan parkir area yang cukup luas.

Harga Tiket Masuk Bukit Gandrung Rp 6.000 / orang, biaya parkir motor Rp 3.000. Kalau sobat sudah mulai bosan dengan fasilitas yang saya tulis di atas sobat bisa mencoba permainan Outbond, keliling bukit menggunakan motor ATV dan bermain Fying Fox. biaya penyewaan sebagai berikut:
    Outbound  : Rp 15.000
    Sewa ATV : Rp 15.000
    Fying Fox  : Rp 25.000
Bagaimana sob tidak terlu mahal kan?

Rute menuju Bukit Gandrung Tanggulasi

Sebelum berwisata ke Bukit Gandrung sebaiknya teman-teman mempersiapkan beberapa hal, seperti kamera atau gadget yang kameranya lebih canggih. Sangat disayangkan, jika teman-teman tidak mengabadikan moment dan keindahan wisata Bukit Gandrung Tanggulasi.

Ada dua rute yang bisa sobat lewati. Yang pertama lewat kabupaten jombang dan yang ke dua Kabupaten Kediri, kalau dari Kota Kediri sobat menuju Kecamatan Kandangan. 

Setelah sampai di pertigaan pasar Kandangan, belok ke arah kanan menuju Desa Medowo, Setelah sampai Desa Medowo teman-teman lihat papan petujuk jalan sebelah kanan menuju Bukit Gandrung Tanggulasi.

Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri Bukit Gandrung Tanggulasi Medowo Kediri
Catatan Papan Petunjuk Jalan tidak Seberapa Kelihatan (semoga papan petunjuk arah sudah di perbaiki), Jadi sobat harap pelan-pelan dan Lihat Kearah kanan. Setelah sampai di tempat parkir tema-teman harus jalan kaki sejauh 200 meter dengan jalan cor dan sedikit menanjak. Selain hari sabtu dan minggu kendaraan roda dua boleh naik sampai ke atas bukit.

Menurut saya tempat ini sangat cocok bagi semua kalangan baik yang sudah berkeluarga atau masih pacaran dan bagi sobat yang masih jomblo saya do'akan agar cepat dapat jodoh di tempat wisata Bukit Gandrung Tanggulasi he he heeee. 

Pesan dari saya jangan lupa buang SAMPAHMU pada tempat yang telah disediakan agar alam tidak rusak dan kotor karena sampah plastik. Mari kita jaga dan lestatarikan Kawasan Wisata ini DEMI ANAK CUCU kita nanti. Kalau bisa Kurangi Sampah Plastik dan Perbanyak Piknik. Salam Lestari.