Wisata Akar Seribu Mojokerto

Wisata Akar Seribu Mojokerto - Menghabiskan waktu liburan bersama teman, pacar dan keluarga di akhir pekan merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apalagi setelah dihajar padatnya pekerjaan, di Kabupaten Mojokerto, ada banyak alternatif wisata alam yang bisa kalian kunjungi. Salah satunya adalah destinasi Wisata Akar Seribu.

Wisata pohon akar seribu sangat cocok untuk sobat yang menyukai wisata alam. Bagaimana tidak, untuk sampai ke lokasi pohon akar seribu, sobat harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak sejauh 1 KM dari area parkir kendaraan dan membutuhkan waktu sekitar 30 menit berjalan, sobat baru sampai di pohon besar berakar seribu.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Akar Seribu Mojokerto

Lokasi wisata pohon akar seribu berada di Dusun Begagan, Desa Begaganlimo, Kecamatan Gondang, Kab Mojokerto. Meskipun tidak terlalu dekat, destinasi wisata ini cukup indah dan patut kalian kunjungi, untuk berfoto-foto atau hanya untuk mencari udara segar. Dan yang perlu sobat ketahui harga tiket masuk wisata akar seribu SEIKLASNYA katanya untuk perbaikan jalan dan parkir kendaraan Rp 3,000 murah meriah tetap menyenangkan.

Rute Jalan Menuju Wisata Akar Seribu

Sebelum sobat berangkat ke wisata pohon akar seribu, saya sarankan menggunakan kendaraan pribadi saja, karena angkutan umum yang menuju lokasi wisata belum ada dan persiapkan kendaraan sobat, di cek dulu sebelum berangkat, karena jalan yang akan sobat lewati naik turun dan berkelok ala jalan pegunungan.

Jika perjalanan sobat di mulai dari Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya. Arahkan kendaraan sobat menuju wisata Wana Wisata Padusan atau lebih di kenal dengan sebutan Wisata Air Panas Padusan Pacet. Sebelum wisata air panan sobat akan melewati Pasar Pacet, sobat terus saja sampai Polsek Pacet arahkan kendaraan sobat ke kanan menuju Kecamatan Gondang.

Lurus saja ikuti jalan sampai ketemu pertigaan, di pertigaan ini ada papan petunjuk arah yang mengarah ke Kampus III Universitas PGRI Adibuana Surabaya (Unipa Surabaya) Sobat ikuti saja papan-papan petujuk arah tersebut hingga sampai di depan Kampus Unipa Surabaya.

Setelah sobat sampai di depan Kampus sobat lurus saja nanti ada petuk jalan lagi di sebelah kanan tapi mengarah ke Bukit Semar, sobat lurus saja kira-kira 500 meter di sebelah kiri jalan ada petunjuk jalan lagi yang mengarah ke wisata akar seribu, sobat belok kiri lurus mentok sampailah di lokasi parkir Wisata Akar Seribu Mojokerto. Jika masih kurang jelas klik GOOGLE MAP berikut ini.

Setelah sampai di lokasi parkir perjalanan sobat di lanjut dengan jalan kaki seperti yang sudah saya tulis diatas. Namun, sobat tenang saja, di sepanjang jalan sobat akan ditemani pemandangan yang menyejukkan mata. Udara sejuk dari Pegunungan Anjasmoro yang masih alami, ditambah hijaunya pepohonan dan suara burung berkicau hutan akan mengobati rasa capek kalian. Tidak hanya itu, suara gemuruh derasnya arus Sungai Soko Bagal akan memecah keheningan perjalanan kalian.

Fasilitas Wisata Akar Seribu Mojokerto

Setelah melewati sungai berati sobat akan segera sampai di pohon akar seribu. Setelah sampai di wisata akar seribu sobat bisa beristirahat dulu di warung atau duduk santai di bawah pohon akar seribu, bisa juga langsung bermain air di sungai. air di sungai ini sangat bersih dan jernih sekali karena mengalir langsung dari sumber yang berada di lereng gunung Anjasmoro.

Untuk fasitas umum yang tersedia di wisata ini belum lengkap, cuma ada area parkir, 3 warung, toilet di buat warga ala kadarnya. Tidak seperti wisata lain yang ada di Kab Mojokerto. Harap maklum karena wisata ini masih baru nanti kalau sudah terkenal dan viral pasti Pemkab akan membangun wisata ini.

Tips Berwisata di Akar Seribu Mojokerto

Tips dari saya kalau sobat ingin liburan ke wisata pohon akar seribu. Berangkatlah pagi hari agar sobat bisa mengunjungi wisata yang ada di sekitaran akar seribu, seperti Bukit semar, Air Terjun Tanjung Biru, Lembah Harapan dan yang sudah terkenal Wisata Air Panas Padusan Pacet.

Bagaimana sobat tertarik untuk mengunjungi wisata akar seribu? Pesen saya jangan membuang sampah plasik sembarangan, agar wisata akar seribu tetap terjaga kelamiannya dan keindahannya. Salam Lestari.